Sabtu, 01 Desember 2012

Seni Kue Unik Di Dunia

1.
 Carl Warner, seorang fotografer makanan menerbitkan 'A World of Food', buku yang berisi karya-karyanya ketika mengotak-atik makanan. Dalam buku tersebut tersebut Anda bisa melihat jembatan yang terbuat dari mentimun, kereta api dari cokelat, rumah dari permen, balon udara dari pisang, dan lainnya.
"Aku menggunakan karyaku sebagai cara mengajarkan anak-anak untuk memikirkan kembali apa yang mereka makan," ungkap Warner, seperti dilansir oleh Daily Mail (08/11).
Warner berharap karyanya membuat anak-anak mulai mengonsumsi makanan-makanan sehat. Dengan mengemas sayuran menjadi sesuatu yang lucu dan indah, anak-anak bisa mulai menyukainya.
Untuk membuat karyanya ini Warner menghabiskan banyak waktu untuk mengatur makanan-makanan tersebut. Kemudian dia mengambil gambar makanan dan menyusunnya sehingga membentuk dunia imajinasi anak-anak.
Tak semua orang terkesima dengan hasil karya Warner. Beberapa malah mengatakan bahwa dia telah menghambur-hamburkan makanan sementara masih banyak orang yang kelaparan di dunia ini.









2. 
Seniman kue Meg Davis membuat kue dari segi warna , bentuk, penataan sebagaimana kenyataannya . 

Meg bukan pemain baru dalam dunia kue , ia pernah memenangkan National Gold Award dan juga penghargaan di acara salon Culinaire .

Sebelumnya sudah banyak karya Meg yang sangat memukau , ia perna membuat kue dengan tampilan 1 set alat pancing, cheese board , juga kotak perhiasan yang terlihat sangat mirip dengan aslinya. 

Dan karya terbarunya adalah kue berbentuk kotak jahit , kue ini terbuat dari bahan Madeira sponge dan sugar pastel yang kemudian di kreyasikan oleh Meg.







3.
 Hotel Berkeley di London memang terkenal dengan menu kue dan makanan khusus untuk para fashionista yang diberi nama Pret-a-Portea. Dibilang sebagai makanan untuk pencinta fashion,  karena bentuk makanannya yang menyerupai barang-barang fashion.
Tak hanya kue berupa miniatur tas Mulberry dan sepatu Jimmy Shoes, ada juga beberapa menu yang mengambil inspirasi dari fashion yang ada di Royal Wedding dan dinamakan The Royal Collection.
Untuk merayakan kepemimpinan Ratu selama enam dekade, chef di hotel tersebut membuat biskuit, kue, dan cokelat dalam bentuk topi yang paling diingat saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.
Salah satu desain topi yang paling menarik perhatian adalah topi milik Putri Beatrice yang dirancang oleh desainer topi ternama Philip Treacy. Topi itu diubah dengan sangat kreatif menjadi menu cokelat praline profiterole.
Tak hanya itu, karena ada juga biskuit vanilla dalam bentuk menyerupai mahkota Ratu Elizabeth dan beberapa topi milik Kate Middleton yang pernah dipakainya saat menghadiri acara.Klaus Kabelitz, General Manager di Hotel Berkeley, berkomentar tentang menu baru di hotel tersebut, “Tahun ini merupakan tahun paling menarik di London dan kami berpikir dengan melakukan cara unik untuk menghormati ulang tahun berlian sang Ratu.”
Menurut Klaus, menu teh sore hari yang terinspirasi dari fashion ini akan menjadi cara untuk menarik pengunjung sekaligus menjadi perayaan yang sempurna .









thank you :) 



0 komentar:

Posting Komentar